Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Rossi Belum Yakin, Bisa Tampil Bagus

Editor - Jumat, 16 Juli 2010 | 08:47 WIB
No caption
No credit
No caption


Foto : MotoGP

OTOMOTIFNET - Kendati sudah 100 persen dinyatakan bisa mengikuti balapan seri Sachsenring Jerman akhir pekan besok oleh komisi medis MotoGP, Valentino Rossi sepertinya belum yakin bisa tampil sempurna seperti pada saat sebelum ia cedera. Justru Rossi mengatakan bahwa rencana awal untuk kembali ke lintasan di GP Brno Ceko, adalah yang utama.

Berdasarkan analisis yang dirilis oleh pihak Yamaha, bahwa Rossi harus absen selama 5 bulan lamanya, ternyata cukup jauh dari kenyataan. Namun saat diprediksi akan kembali di GP Brno, Rossi menganggap itu adalah yang paling rasional. Dan kembalinya Rossi pada akhir pekan ini, menjadi persiapan Rossi untuk tampil sempurna dua seri mendatang.

“Segera setelah insiden itu terjadi, kami berpikir untuk kembali di Misano pada bulan September. Tapi setelah sepekan lamanya, kami mulai memikirkan seri Brno. Namun kemudian kami bisa tampil di Sachsenring, tentunya ini menjadi sesuatu yang luarbiasa. Dan saya akan menggunakan 2 seri kedepan untuk mempelajari karakter motor, agar bisa tampil sempurna di Brno nanti,” jelas Rossi saat konferensi pers Kamis (15/07) kemarin.

Selain itu Rossi juga menegaskan bahwa cedera serius yang dirasakan cukup lama masa penyembuhannya adalah pada bagian bahu. Karena bagian inilah yang masih terasa sering mengalami masalah saat sesi latihan di Misano dan Brno yang digelar pada Senin lalu.

“Pada sesi latihan berlangsung, bagian bahu masih terasa cepat letih. Justru pada bagian betis yang mengalami cedera serius, rasanya sudah membaik. Namun saya tidak ingin melakukan operasi pada bagian bahu saat ini. Karena proses penyembuhannya akan memakan cukup lama. Saya hanya bisa melakukan therapi pada otot-otot agar cedera otot tersebut tidak terlalu terasa,” imbuh Rossi kemudian.

Yup Rossi memang sudah resmi kembali ke lintasan. Namun legenda MotoGP itu seharusnya lebih waspada, karena jika ia sampai terjatuh lagi, maka impiannya untuk kembali meraih titel juara dunia musim ini, akan semakin jauh.

Penulis : Uda

Editor : Editor

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa