Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Yamaha Tinggal Menunggu Keputusan Rossi

Editor - Selasa, 13 Juli 2010 | 10:52 WIB
No caption
No credit
No caption


Foto : Yamaha Motor Racing Srl

OTOMOTIFNET - Setelah melakukan sesi uji coba dengan motor Yamaha YZF-R1 di sirkuit Brno Ceko Senin (12/07) kemarin, tim Fiat Yamaha akhirnya menyatakan Valentino Rossi sudah siap kembali di atas motornya setelah mampu membukukan waktu tercepatnya satu menit 59.135 detik. Hmm, tentunya waktu tercepat yang diraihnya kali ini sudah lebih baik, dan hanya selisih satu detik dibelakang Cal Crutchlow pada saat sesi kualifikasi di Brno akhir pekan lalu yaitu satu menit 59.291 detik.

Berarti dari segi kesiapan dan performa, Rossi sudah siap. Hanya saja pada saat melakukan sesi uji coba kali ini, Rossi masih merasa cepat capek. Kendati ia mampu menyelesaikan 46 lap, namun Rossi sepertinya masih mempertimbangkan dengan matang, apakah ia harus ikut MotoGP Jerman atau tidak.

“Latihan hari ini, rasanya lebih baik ketimbang sesi latihan di Misano beberapa hari lalu. Tapi saya masih merasa cepat capek setelah beberapa lap. Dan kami belum memutuskan untuk ikut balapan atau tidak. Saya harus menjalani pemeriksaan sinar X-Ray pada Rabu, kemudian tim dokter dan saya akan memutuskan untuk ikut seri Jerman atau tidak,” ungkap Rossi.

Walaupun Rossi telah menargetkan ia bakalan kembali di seri Jerman mendatang, namun tim Fiat Yamaha tidak ingin memaksakan Rossi untuk kembali secepatnya, dan mengabaikan kesehatannya sendiri. Malah tim Fiat Yamaha lebih mengutamakan Rossi pulih terlebih dahulu, baru kembali ke lintasan MotoGP.

“Yamaha hanya tinggal menunggu keputusan Rossi, karena hanya dia yang bisa merasakan apakah ia cukup fit atau tidak untuk kembali ke atas motornya. Karena prioritas tim Yamaha adalah bukan pada kemampuan Rossi kembali lebih cepat, namun kami ingin agar Rossi cepat sembuh seperti sedia kala,” papar juru bicara tim Fiat Yamaha.

Yang pasti tim Fiat Yamaha masih akan tetap memasang Wataru Yoshikawa sebagai test rider Fiat Yamaha, jika Rossi menyatakan belum siap untuk ikut balapan. Dan Rossi juga diperbolehkan untuk balapan jika menjelang sesi latihan pertama, Rossi merasa yakin bisa balapan. Hmm, kita tunggu saja keputusannya Rabu (14/07) besok.

Penulis : Uda

Editor : Editor

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa