Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Marquez Pecahkan Rekor Rossi

Editor - Selasa, 6 Juli 2010 | 13:53 WIB
No caption
No credit
No caption


Foto : MotoGP

OTOMOTIFNET – Jangan keburu mencibir terlebih dulu dengan judul “Marquez Memecahkan Rekor Rossi” diatas. Karena rekor yang dipecahkan bukanlah rekor juara dunia atau pun kemenangan seri paling banyak, melainkan pembalap termuda dengan kemenagan beruntun di kelas 125cc.

Pemecahan rekor Valentino Rossi oleh Marquez ini tentu menjadi hal yang sangat spesial, mengingat ia masih muda yaitu berusia 17 tahun dan memiliki banyak kesempatan untuk mengukir sejarah di ajang balap dunia.

Aksi pembalap Red Bull Ajo Motorsport, Marc Marquez musim ini, memang cukup apik. Ia berhasil meraih kemenangan berturut sebanyak empat kali sejak seri Mugello hingga seri Catalunya. Dan ini membuatnya benar-benar menjadi yang tercepat untuk GP125 musim ini.

“Sebenarnya kemarin adalah balapan yang cukup sulit, namun pada lap pertama saya berusaha untuk mencoba lebih percaya diri, sehingga akhirnya mampu kembali melesat,” terang Marquez.

Dengan hasil tersebut, Marquez kini menjadi topik perbincangan hangat di GP125. Dan dari hasil tersebut, kini ia berhasil memegang puncak klasemen sementara dengan 132 poin, unggul satu poin dari rival beratnya, Pol Espargaro.

“Kemarin dan tiga seri terakhir adalah momen besar buat saya, tapi ini memang pelajaran yang cukup berarti, masih ada 11 seri lagi. Dan seri Jerman esok pun, bisa jadi lebih sulit dari yang saya dan tim bayangkan,” ujar Marquez merendah.

Ya, dengan usia muda dan rekor-rekor yang dicetaknya, mungkinkah Marquez bisa meraih gelar juara dunia pertamanya atau malah menjadi the next legend? Masih terlalu awal untuk membicarakan ia seorang legenda, kita lihat saja aksinya sepanjang musim 2010 bergulir.

Penulis : Heru

Editor : Editor

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa