Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Marquez Cetak Pole, Smith Coba Curi Posisi

Editor - Sabtu, 3 Juli 2010 | 18:29 WIB
No caption
No credit
No caption


Foto : MotoGP

OTOMOTIFNET - Setelah mencetak kemenangan hatrik di seri TT Assen, Belanda pekan lalu, kini Marc Marquez kembali berada di depan. Ia kembali mengamankan posisi pole untuk balap esok hari di Catalunya, Spanyol. Marquez mengunci posisi teratas dengan catatan waktu terbaik 1 menit 50.543 detik.

Disusul di tempat kedua, pembalap Tuenti Racing, Pol Espargaro, hari ini (03/07) membuktikan ia harus serius di seri ini untuk kembali merebut posisi teratas klasemen sementara, yang berhasil di curi oleh Nicolas Terol seri lalu. Espargaro yang kini memiliki poin 115, tertinggal 0.266 detik di belakang Marquez.

Seakan terus memberikan gempuran kepada tiga pembalap asal negara matador Spanyol, akhirnya pemuda asal Inggris, Bradley Smith di bawah naungan tim Banjaca Aspar Team berhasil menempatkan dirinya untuk start ditempat ketiga esok hari (04/07), di sirkuit kebanggaan para orang Spanyol ini. Menutup baris pertama untuk race esok, rekan satu tim Smith hanya mampu berada ditempat keempat dengan catatan waktu terbaik 1 menit 51.066 detik.

Ditempat kelima diisi oleh Sandro Cortese, yang sejak latihan bebas pertama konsekuen dengan posisi yang diraih di hari ini. Dengan hasil baris pertama tersebut, bisa jadi kepemimpinan pasukan matador kembali diacak acak oleh tentara Inggris, dan tentunya ini akan menjadi pertaruhan kebanggaan serta ego pembalap.

Mampukan Smith memperdayai para pembalap Spanyol di sirkuit kebanggan mereka ini. Ataukah kembali, para matador muda merajai barisan depan GP125?

Hasil Kualifikasi GP125cc Catalunya, Spanyol 2010 :

1. Marquez (Derbi) 1m 50.543 detik
2. Espargaro (Derbi) +0.266 detik
3. Smith (Aprilia) +0.476 detik
4. Terol (Aprilia) +0.523 detik
5. Cortese (Derbi) +1.003 detik
6. Koyama (Aprilia) +1.281 detik
7. Rabat (Aprilia) +1.347 detik
8. Vazquez (Derbi) +1.408 detik
9. Masbou (Aprilia) +1.773 detik
10. Zarco (Aprilia) +1.935 detik

Penulis : Heru

Editor : Editor

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa