Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Luthi Sukses Operasi Tulang Selangka

Editor - Selasa, 29 Juni 2010 | 12:16 WIB
No caption
No credit
No caption


Foto : Honda Motor Europe

OTOMOTIFNET - Pembalap tim Interwetten Moriwaki Moto2, Thomas Luthi, akhirnya sukses menjalani operasi tulang selangka pada Sabtu sore (26/06), setelah menyelesaikan balap di seri TT Assen Belanda, yang digelar pada akhir pekan lalu. Luthi langsung diterbangkan ke Swiss untuk menjalankan operasi pemasangan pelat pada bahu kirinya di kota Munsingen, Swiss.

Operasi yang dipimpin oleh Dr Marc Mettler ini berjalan sekitar 1 jam, dan Luthi sendiri mulai menjalani operasi pada pukul 21.30 waktu setempat. Luthi mengalami cedera akibat terjatuh dari motor saat mencoba menjalani sesi latihan bebas seri Silverstone, Inggris, lalu.

Pemuda berusia 24 tahun ini rupanya hanya perlu beristirahat beberapa hari saja. Pasalnya, tim dokter telah mengizinkan Luthi kembali ke lintasan untuk mengikuti seri Catalunya, Spanyol.

“Saya akan kembali ke lintasan secepatnya, saya akan coba ikut mulai dari sesi latihan bebas di Barcelona Jumat besok,” tegas Luthi.

Meski diprediksi menderita cedera yang cukup serius, Luthi kemarin berhasil meraih posisi kedua saat seri Silverstone lalu, dan posisi ketiga di seri TT Assen kemarin. Tim dokter pun telah menyiapkan obat untuk mengatasi rasa sakit, saat nanti Luthi beraksi.

“Ini benar-benar prestasi yang membanggakan, dengan cedera seperti itu Luthi berhasil memperdayai para rivalnya di lintasan,” bangga Daniel M. Epp, Manager balap Moto2.

Operasi ini memang hanya untuk membuat cedera Luthi tidak bertambah parah. Dan semoga kita bisa kembali melihat aksi cemerlangnya di seri Catalunya Spanyol pekan ini.

Penulis : Heru

Editor : Editor

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa