Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Sepang Perpanjang Kontrak di MotoGP

Editor - Jumat, 8 Januari 2010 | 18:26 WIB
No caption
No credit
No caption


Foto : Honda Pro Images

OTOMOTIFNET - Tidak ingin kehilangan momentum terbaik balap roda dua internasional, Board of Director Sepang International Circuit (SIC) yaitu Razlan Razali, akhirnya sepakat untuk memperpanjang kontrak sirkuit tempat Valentino Rossi mengukuhkan titel juara dunia 2009. Tidak tanggung-tanggung, SIC langsung memperpanjang sebanyak 15 tahun.

Tapi ternyata yang mendasari hal ini adalah karena Malaysia juga ingin mempunyai pembalap yang berkiprah di ajang MotoGP. Tentunya bukan hal yang tidak mungkin ini akan terjadi.

Untuk ajang F1 saja, Fairuz Fauzi (pembalap single seater asal Malaysia) sudah menjadi test driver tim Lotus yang notabene merupakan tim nasional negara Malaysia. Apalagi kalau hanya untuk mencari bibit pembalap untuk masuk ke MotoGP, tentu kandidatnya lebih banyak lagi.

“Kami sudah menyiapkan strategi untuk hal tersebut kedepannya. Kami sepakat dengan Dorna, agar kami juga termotivasi untuk membangun tim Malaysia di ajang balap motor paling bergengsi di dunia itu. Setidaknya tahun 2015 nanti kami sudah memiliki tim, agar pembibitan pembalap muda menemukan tujuan yang jelas,” ungkap Razlan Razali, selaku BOD SIC.

Hmm, tentunya ini langkah yang konkrit dilakukan oleh pengelola sirkuit Sepang Malaysia. Dan Indonesia sepatutnya bisa lebih bagus dalam mencapai target seperti ini. Bisa enggak ya?

Penulis : Uda

Editor : Editor

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa