Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Brabus E 800, Coupe Konvertible 4-Penumpang Terkencang di Dunia

billy - Rabu, 13 Juli 2011 | 09:03 WIB
No caption
No credit
No caption


Jerman – Setelah puas mengoprek hampir seluruh varian Mercedes Benz, kini tuner asal Jerman, Brabus gatal untuk memodifikasi versi konvetible (atap terbuka) dari Mercedes-Benz E-Class. Oleh Brabus, mobil empat penumpang tersebut dijuluki ‘E 800’.

Ubahan utama pada E 800 berfokus pada sektor dapur pacunya. Oleh para insinyur Brabus, E-Class Konvertible yang sebelumnya mengandalkan V8 kini dibekali 6.3-liter V12 biturbo. Dapur pacu ini berbasis S 600 yang didongkrak tenaganya sampai 800 dk, sesuai namanya E 800.

Bukan hanya lebih bertenaga, tetapi dengan top speed mencapai 370 km/jam Brabus mengklaim E800 sebagai ‘Konvertible 4-Penumpang Terkencang di Dunia’.

Dibekali dengan transmisi 5-speed otomatis dan ECU baru, E 800 dapat berakselerasi dari diam sampai 100 km/jam dalam 3,7 detik. Dan menyentuh angka 200 km/jam hanya dengan 9,9 detik saja. Sebagai pelengkap, suspensi kompetisi yang dilengkapi adjustable dampers juga tersemat pada E 800.

Urusan bodi juga tetap diperhatikan oleh Brabus. Dengan penerapan bodywork bahan carbon fiber berlabur hitam, membuat E 800 tampil garang. Hebatnya lagi, body tersebut sudah diuji di terowongan angin untuk membuktikan daya aerodinamika nya.

E 800 bukan hanya dibuat untuk dipajang, akan tetapi Brabus juga menjual karyanya ini. Harganya, sekitar Rp 5,7 miliar. Hmm, lumayan mahal ya. (mobil.otomotifnet.com)

Editor : billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa