Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

GM Tarik Lebih Dari 7.500 Mobil Terkait Kasus Girboks Dan Steering

billy - Senin, 11 Juli 2011 | 17:03 WIB
No caption
No credit
No caption


Amerika – Badan keselamatan lalu lintas Amerika, National Highway Traffic Safety Administration (NHTSA) mengumumkan recall dengan dua kasus berbeda dari produk GM. Recall ini meliputi 7.500 unit pada line up pikap dan SUV terkait kasus girboks dan steering.

Penarikan pertama adalah terkait transmisi yang melibatkan tak kurang dari 6.768 unit pikap Chevrolet Colorado dan GMC Canyon otomatis buatan awal 2011. Masalah ini diakibatkan oleh kegagalan klip transmisi saat berpindah ke mode “Parking” meski pengemudi sudah menekan tuas tersebut.

Akibat kerusakan ini, dealer GM akan mengganti perangkat girboks otomatis secara gratis. Sedangkan perbaikan ini baru akan dimulai 19 Juli mendatang.

Selain masalah transmisi tersebut, GM juga menghadapi kasus kedua terkait masalah steering. Akibat hal ini, sebanyak 739 unit mobil yang terdiri dari tipe Cadillac Escalade, Escalade ESV, Chevrolet Silverado, Suburban 1500 dan Tahoe. Serta GMC Sierra, Yukon dan Yukon XL 1500 buatan 2011 ditarik.

Menurut NHTSA, masalah steering ini diakibatkan baut pada poros kemudi kendaraan tersebut tidak sesuai spesifikasi. Akibatnya, sambungan bisa terpisah dan menyebabkan pengemudi kehilangan kontrol kemudi hingga dapat terjadi kecelakaan.

Penarikan kembali pada kasus kedua ini baru akan dilaksanakan mulai 13 Juli mendatang. (mobil.otomotifnet.com)

Editor : billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa