Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Bristol Car Concept, Mobil Unik Bertenaga Piezoelektrik

billy - Senin, 11 Juli 2011 | 12:06 WIB
No caption
No credit
No caption


Leicester – Ada-ada saja yang dipikirkan desainer mobil asal Inggris, Amarpreet Gill. Pasalnya, ia merancang mobil berjuluk Bristol Car Concept yang berbodi unik, serta memiliki sumber penggerak berupa sistem Piezoelektrik.

Piezoelektrik ini merupakan energi listrik yang dihasilkan oleh kristal maupun bahan-bahan tertentu lainnya yang diakibatkan oleh suatu tekanan. Pada Bristol Car Concept, sistem ini dipadukan dengan teknologi tenaga surya, fotovoltaik.

Penggunaan sumber tenaga yang selama ini baru diaplikasi pada jam tangan tersebut diklaim sangat ramah lingkungan. Sebab selain bebas emisi, sistem Piezoelektrik juga bebas bahan bakar.

Meski belum dibuat prototipe, tetapi dari luar mobil berwarna silver ini terlihat nyentrik. Terlihat dari kap mesin uniknya yang memiliki sistem geser, bukan terbuka seperti mobil pada umumnya. Selain itu, Bristol Car Concept memiliki nuansa klasik melalui bentuk buntutnya yang simpel. (mobil.otomotifnet.com)

Editor : billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa