Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Bugatti Veyron Emas Putih, Dijamin Silau!

billy - Kamis, 7 Juli 2011 | 08:04 WIB
No caption
No credit
No caption

No caption
No credit
No caption

Berlin – Melihat mobil berbodi titanium, carbon atau bahan metal lainnya mungin sudah umum. Tapi apa jadinya kalau ada mobil berlapis keramik, dan itu adalah hypercar Bugatti Veyron? Tentu bisa bikin mulut menganga. Saking hebatnya, Veyron ini diklaim sebagai mobil berbahan keramik pertama di dunia.

Nah, ide gila itulah yang ingin diwujudkan oleh Bugatti bersama produsen keramik Jerman, Konigliche Porzellan-Manufaktur. Kolaborasi keduanya menghasilkan sebuah masterpiece berbasis Veyron Grand Sport yang dijuluki "L'Or Blanc" atau Emas Putih.

Seperti yang terlihat, mobil ini tampak mengilap dan klimis dari luar. Ini berkat paduan unik dari laburan warna biru lembayung bergrafis putih mengilap disekujur bodi keramiknya, L'Or Blanc tampak  mewah dan unik.

Oiya, selain menjadi panel ekterior yang kasat mata, bahan keramik juga menyentuh detail eksterior seperti airdam, rumah mesin hingga rear wingnya.


Semakin unik, beberapa detail interior juga mendapat sentuhan keramik. Diantaranya sektor door trim, center cluster serta pedal akselerasi dan remnya. Hal ini membuat kabin L'Or Blanc tampak mewah dengan paduan aksen putih. 

"Awalnya, melapisi  ini merupakan ide yang tidak biasa, apalagi pada sebuah mobil convertible terkencang di dunia. Tapi Bugatti ingin merealisasi ide yang unik ini sebagai sebuah seni,” ujar Dr. Stefan Brungs, Director of Sales and Marketing Bugatti Automobiles.

Tak hanya dikenalkan, mobil yang hanya dibuat satu buah ini juga ditawarkan dengan harga sekitar Rp 20 miliar kepada yang berminat. (mobil.otomotifnet.com)

Editor : billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa