Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Mazda2 Bermesin 1.300cc Mulai Dijual, Harga Rp 150 Jutaan

billy - Jumat, 1 Juli 2011 | 16:03 WIB
No caption
No credit
No caption


Tokyo - Mazda Motor Corp meluncurkan versi baru yaitu Mazda Demio yang dikenal sebagai mazda2 di Indonesia. Asiknya, Mazda2 yang menggunakan mesin lebih kecil, yakni 1.3 liter ini dijual dengan harga mulai dari Rp 150 jutaan.

Mazda menyematkan mesin 1.300 cc pada Mazda2 terbaru ini, yang menggunakan injeksi langsung dengan teknologi SKYACTIVE-G. Berkat teknologi tersebut tingkat kompresi mesin mencapai 14.0:1. Jadi tingkat konsumsi bahan bakarnya 1 liter bisa untuk jarak 30 km.

Mazda2 merupakan model pertama yang menggunakan teknologi ramah lingkungan dengan adanya fitur SKYACTIV-G tersebut. Hasilnya, Mazda2 diklaim sebagai mobil Mazda yang paling irit.

Tingkat konsumsi bahan bakar yang irit tak lepas dari peranti i-stop berfungsi mematikan mesin mobil sementara saat mobil berhenti sejenak di depan lampu lalu lintas, juga saat terjebak kemacetan.Peranti itu juga langsung mengaktifkan mesin secara otomatis, begitu pengemudi menginjak pedal gas.

Meski irit, terbukti tenaga yang dihasilkan mesin tersebut mencapai 82 daya kuda pada 5.400 rpm (62 kW) dan torsi 112 Nm pada 4.000 rpm. Asik kan? (mobil.otomotifnet.com)

Editor : billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa