Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Foton P201, Pickup Murah Siap Saingi Ford Ranger

billy - Rabu, 29 Juni 2011 | 11:05 WIB
No caption
No credit
No caption


Australia – Pasar mobil kelas pickup truck di Australia memang menjanjikan bagi setiap produsen. Hal ini juga dirasakan pabrikan mobil asal China, Beiqi Foton Motor Co. Ltd yang siap merilis mobil pickup Foton berkode P201 di negeri Kanguru pada tahun depan.

Mobil ini sendiri terasa jantan dan macho khas mobil penjelajah. Terlihat dari bentuk front fascianya yang berdesain kaku, seperti Nissan Navara berpadu dengan gril besar seperti Toyota Hilux. Dengan bodi double cabin dan ban MT, Foton P201 terlihat makin kokoh.

Foton juga menyiapkan dua tipe mesin yang dapat dipilih sesuai kebutuhan konsumen. Yaitu mesin turbo diesel ISF 2.8-liter Euro 5 common rail bertenaga 160 dk, atau mesin bensin 2.4-litre. Mesin tersebut disandingkan dengan transmisi Getrag 5-speed manual atau ZF six speed automatic.

Nantinya, aka nada enam varian  yang akan mengisi line up mobil tersebut. Diantaranya 4x4 dual cab diesel,  4x2 dual cab diesel dan 4x2 dual cab petrol. Serta 4x2 extra cab diesel dan 4x2 single cab bermesin diesel bensin.

Pada model dobel cab memiliki panjang kesuluran hingga 5,310mm, lebar 1,880mm dan tinggi mencapai 1,810mm. Berkat level ground clearance mencapai 220mm Foton P201 membuat tampilan mobil ini jangkung.

Distributor Foton di Australia menyatakan mereka akan melengkapi mobil ini dengan fitur ABS dan EBD, serta dual airbag depan agar dapat meraih bintang empat pada rating keselamatan ANCAP. (mobil.otomotifnet.com)

Editor : billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa