Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Renault Megane 265 Trophy, Ini Dia Hot Hatch Pesaing Sportcar Eropa!

billy - Sabtu, 25 Juni 2011 | 14:02 WIB
No caption
No credit
No caption


Jerman – Setelah VW Scirocco R dan Opel Corsa OPC, kini giliran Renault dengan Megane 265 Trophy yang turut meramaikan pasar hot hatch, alias hatchback bermesin kencang di pasar Eropa.

Tak dipungkiri jika Megane 265 Trophy diklaim menjadi salah satu hatchback terkencang di dunia. Pasalnya tuner resmi mereka, Renaultsport memberikan tenaga ekstra hingga 15 dk dari Megane Sport dari 250 dk ke 265 dk.

Sedangkan torsinya meningkat sebesar 20 Nm menjadi 360 Nm. Hal ini didapat berkat pembesaran tekanan sebesar 0,2 bar menjadi 2,5 bar pada turbo yang melekat di mesin 2.000 cc standarnya.

Dan demi menunjang kemampuan traksinya, Megane 265 Trophy mengandalkan ban Bridgestone Potenza RE050A yang melekat pada keempat pelek Speedline 19 inci.
Di sektor keamanan, terpasang jok Recaro, rem Brembo dan chasis Cup Series.

Tampangnya pun tak dibiarkan standar. Tampilan front fascia sangar dan siluet bodi landai mampu menguatkan nuansa sporty namun minimalis khas pabrikan pada Megane 265 Trophy.

Terbukti, dengan modal mumpuni tersebut Megane 265 Trophy mampu dikebut dari 0-100 km/jam hanya dengan 6 detik, serta memiliki topspeed hingga 254 km/jam.

Bahkan saat di uji di sirkuit Nurburgring, Jerman mobil ini mampu mencetak waktu 8 menit 8 etik atau sedikit lebih kencang dari BMW M1 Coupe dan Audi RS6!

Asiknya, mobil ini juga bisa dibeli langsung lho. Pasalnya Renault merilis Megane 265 Trophy secara terbatas sebanyak 500 unit dan dilego sekitar Rp 343 jutaan.

Anda berminat? (mobil.otomotifnet.com)

Editor : billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa