Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Skoda Sodorkan KOnsep Mobil RAlly Tanpa Atap

billy - Senin, 6 Juni 2011 | 17:03 WIB
No caption
No credit
No caption


Wörthersee – Ada yang unik di gelaran khusus pecinta VW Golf GTI, Wörthersee Show di Austria beberapa waktu lalu. Pasalnya, anak perusahaan VW asal Rep. Ceko, Skoda membawa mobil konsep Roadster (tanpa atap) bernama Fabia RS 2000. Uniknya, mobil ini berbasis reli, Fabia Super 2000.

Tentunya mobil ini menyedot animo pengunjung. Sebab dari luar, penampilan mobil ini terasa unik dan tidak biasa. Terutama berkat penampilan bodi khas hatchback yang ditunjang empat pintu. Hal ini tidak umum dipakai pada kendaraan jenis roadster yang biasa mengandalkan bodi sedan dan dua pintu.

Selain itu,  bentuk pilar atapnya juga terlihat menggantung layaknya mobil yang terpotong. Bahkan, atap pilar A penyangga kaca depan juga dipotong. Oiya, Fabia RS 2000 bukan berkonsep convertible yang memiliki atap lipat lho, jadi benar-benar tanpa atap!

Meski demikian, kesan sporty khas mobil reli tetap ada pada sosok Fabia RS 2000 melalui warna hijau lumut dan pelek putih berukuran 18 inci. Disamping itu, bentuk widebodi dan desain bumper yang makin mencirikan desain Fabia Super 2000 yang berlaga di ajang Intercontinental Rally Challenge 2011.

Dibalik kapnya, tersemat mesin reli 2.000 cc twin turbo yang mampu memuntahkan tenaga hingga 200 dk. Tenaga ini lebih dari cukup untuk sebuah mobil perkotaan.

Masuk ke kabin, nuansa hitam dengan penggunaan jok  bucket dengan harness untuk empat penumpangnya, serta trim dari karbon fiber yang mampu menghadirkan kesan garang pada Fabia RS 2000.

Sayangnya, dengan segala kejanggalan tanpa fungsi yang ditawarkan, Skoda memang berniat membuat Fabia RS 2000 ini untuk dipajang di ajang Wörthersee Show saja. Dan tidak merencanakan untuk memproduksi secara massal. (mobil.otomotifnet.com)

Editor : billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa