Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Peugeot 207, Gratis Perawatan 5 Tahun Cuy

billy - Rabu, 25 Mei 2011 | 13:03 WIB
No caption
No credit
No caption


JAKARTA -
Kalau kelas sedan mini selama ini dihuni Toyota Vios, Honda City, Suzuki Neo Baleno dan Mazda 2 Sedan, kini datang pesaing baru dari Peugeot.

“Sedan ini didatangkan dari Malaysia,” sebut Constantinus Herlijoso, CEO PT Astra International Tbk-Peugeot saat meluncurkan 207 Sedan di Jakarta, beberapa waktu lalu.

Menariknya, Peugeot menawarkan sejumlah fitur yang menjadi andalan untuk ‘menggempur; pesaingnya itu. Mulai anti-lock braking system (ABS), electronic brake force distribution (EBD), emergency brake assist (EBA), serta lampu depan otomatik.

“Kami juga memberikan free maintenance hingga 5 tahun,” tutur Herlijoso lagi.

Herlijoso melanjutkan, untuk perawatan hingga 5 tahun itu tertera dalam perjanjian penjualan. Antara lain penggantian oli hingga 60 ribu kilometer. Selain itu, juga brake pad, timing belt dan karet wiper. “Jadi, bisa dibilang konsumen tinggal pakai saja. Tetapi tidak termasuk ban, aki dan knalpot,” urainya lagi.

Akan halnya bengkel perawatan, Herlijoso menyebutkan sampai saat ini didukung oleh 11 outlet. Tiga milik Astra International yang terletak di Sunter (Jakut), Cilandak (Jaksel) dan Surabaya. Sementara sisanya, 8 outlet tersebar di Bandung, Semarang, Bali, Balikpapan, Banyuwangi, Medan dan tiga lagi di Jakarta dan Bekasi.

Mobil ini dibanderol untuk harga Jakarta Rp 243 juta off the road. Artinya, jika sudah dikenakan pajak bea balik nama sebesar 10-11%, harga jual ke konsumen sekitar Rp 273 juta. Banderol itu masih berada di atas Toyota Vios yang dilego mulai Rp 212,3 juta hingga Rp 258,4 juta. Tetapi masih lebih murah ketimbang harga Honda City yang dilepas mulai Rp 261 juta sampai 285 juta.

Untuk mesin, Peugeot 207 Sedan ini memakai mesin 1.600 cc, sementara kompetitornya bermain dengan mesin berkapasitas 1.500 cc. Sayangnya, meski sempat beredar Peugeot 207 hatcback di Indonesia, untuk interior versi sedannya malah mengadopsi milik 206 yang sudah lama tak beredar. Menurut Herlijoso, pemakaian interior ini merupakan kebijakan Peugeot Prancis. Eiiits!  (mobil.otomotifnet.com)

Editor : billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa