Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Keren Nih, Scion FR-S Versi Mobil Kotak Sabun

billy - Selasa, 24 Mei 2011 | 12:02 WIB
No caption
No credit
No caption


Amerika – Ingat sosok mobil lucu di game Car Town? Nah, jika sosok mobil kerdil (kotak sabun) itu hanya ada di dunia maya, maka versi kecil Scion FR-S yang satu ini bisa dikendarai.

Adalah rumah modifikasi asal Amerika, Five:Axis yang membangun mobil kotak sabun untuk lomba Red Bull Soapbox Derby pekan lalu.

Five:Axis sendiri dikenal sering memodifikasi mobil Toyota, Lexus dan Scion. Sehingga mereka mampu meniru desain FR-S warna merah metalik yang ditampilkan sosok aslinya di ajang New York Auto Show 2011 bulan April lalu.

Terlihat dari eksterior Scion FR-S versi kotak sabun yang dirancang spesial dengan fiberglass micro-body. Tengok saja bentuk bodinya yang sama persis, namun dengan skala yang lebih kecil. Oiya, ban yang besar itu juga merupakan panel bodi lho. Jadi ban kecil yang menggerakkan rodanya justru terselip dibaliknya.

Anda pikir ini mobil yang berteknologi sama seperti mobil kotak sabun di film Little Rascal? Hilangkan pikiran tersebut. Sebab, mobil bersetir tengah ini telah mengaplikasi custom aluminum space frame yang dilengkapi suspensi TEIN coilover dan Wilwood disc brakes.

Hebatnya lagi, mobil ini akan dikendarai oleh pembalap asal Jepang, Dai Yoshihara yang biasa berlaga di ajang Formula D dan Redline Time Attack Tuner Car Championship.

Keren kan? (mobil.otomotifnet.com)


Editor : billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa