Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Endora SC-1, Supercar Jerman Berbasis Chevy Corvette

billy - Senin, 23 Mei 2011 | 17:08 WIB
No caption
No credit
No caption


Jerman – Chevrolet Corvette ternyata tidak hanya popular sebagai mobil pribadi atau balap. Bahkan beberapa pabrikan supercar kecil pun tertarik untuk menggunakan Corvette.

Dan setelah sebelumnya ada Soleil Anadi dari Belanda, kini pabrikan Jerman, Endora Cars juga tak ketinggalan dalam membangun mobil berjuluk SC-1 yang tentu berbasis Corvette.

Menurut Endora Cars, tampilan SC-1 terinspirasi oleh gaya mobil sport Amerika dan Eropa di tahun 1960 dan awal 1970. Hal ini terlihat dari render 3D resmi SC-1 yang mereka tampilkan.

Dari luar SC-1 memang mencampur elemen tersebut dengan siluet bodi “Botol Coke”. Yakni tampilan bodi bermoncong runcing dan atap ceper. Serta buntut yang agak menungging.

Dibalik bodi SC-1, terdapat platform dan perangkat mekanik dari Corvette generasi ke enam. Endora Cars menambahkan jika supercar ini akan ditawarkan dengan tiga pilhan mesin.

Model terendah akan dibekali mesin GM 6.2-liter V8 berdaya 437 dk. Versi menengah diisi mesin 7.0-liter V8 dengan tenaga 512 dk. Serta varian top class mereka akan dipersenjatai mesin supercharged bervolume 6.2-liter V8 yang mampu memompa tenaga 647 dk pada roda belakangnya.

Nantinya seluruh mesin ini akan ditunjang dengan girboks 6-speed-manual. Uniknya, transmisi 6-speed automatic dengan paddleshifts justru akan menjadi varian optional pada tipe terendah SC-1.

Endora Cars juga melengkapi fitur keselamatan seperti electronic traction control dan Active Handling-system. Sayangnya detail harga dan spek lainnya belum resmi diumumkan. (mobil.otomotifnet.com)

Editor : billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa