Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

VW Transporter, Panduan Modif Keren Minivan Lokal

billy - Jumat, 20 Mei 2011 | 15:07 WIB
No caption
No credit
No caption


Jerman – Bingung ingin mengubah tampilan minivan, alias MPV tanpa kap mesin kesayangan anda? Bisa tengok modifikasi yang dilakukan tuner Jerman, MR Car Design pada minivan VW Transporter yang satu ini. 

Sebab hanya dengan ubahan ringan tanpa mengorbankan fungsi sebagai mobil keluarga, tampilan Transporter ini mampu terdongkrak menjadi makin keren dan sporty. 

Hal ini tampak dari penggunaan body kit yang dilengkapi spoiler dan kisi udara pada bagian depan dan belakangnya. Selain itu penambahan gril minimalis, side skirts, knalpot empat lubang dan headlamp LED juga menjadi penunjang estetika Transporter ini.

Meski beraura sporty, namun mobil ini tetap diberi kesan kalem khas Eropa melalui desain penggunaan warna silver di sekujur bodinya. Sedangkan sektor kaki-kaki, Transporter ini dipersenjatai dengan pelek alloy hitam berukuran 22 inci yang dilapis ban berukuran 265/33-22.

Demi menunjang fungsi sebagai kendaraan keluarga, MR Car Design menyematkan sistem suspensi udara yang dapat menaik-turunkan ground clearance mobil hingga 100 mm. Sehingga, ketika dipakai berjalan mobil ini tetap terasa nyaman, namun saat berhenti mobil akan terlihat ceper.

MR Car Design juga melengkapi modifikasi ini dengan ubahan pada mesin turbo diesel milik Transporter. Dengan pemetaan ulang ECU dan sistem knalpot sport, mobil ini diklaim dapat menghasilkan tenaga hingga 208 dk.

Hmm, tentunya modifikasi yang dilakukan MR Car Design ini halal diaplikasi pada minivan lokal semacam Suzuki APV, Daihatsu Luxio, Grand Max atau VW Transporter itu sendiri. 
Ada yang mau coba? (mobil.otomotifnet.com)

Editor : billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa