Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Wuih! Mobil Penakluk Badai Tornado Dijual, Mau?

billy - Rabu, 11 Mei 2011 | 15:04 WIB
No caption
No credit
No caption


Amerika - Meskipun terkesan mengerikan, tapi pusaran angin tornado selalu membuat penasaran untuk dieksplorasi. Dan salah satu aspek yang paling sulit adalah menemukan sebuah kendaraan untuk mengejar si angin dasyat ini.

Karena kendaraan tersebut tidak hanya cepat, tapi juga harus mampu menahan pusaran anginnya yang melilit, juga puing-puing lain yang ikut terbawa oleh ganasnya angin tornado.

Bahkan, selama bertahun-tahun, pemburu badai telah membuat segala macam kendaraan penakluk badai tornado seperti truk beefed-up sampai balls-to-the-wall armor berlapis baja.

Dan kendaraan terakhir yang dinobatkan sebagai mobil penakluk badai tornado sudah dibuat. Namanya saja Tornado Attack, yang dikemudikan pemburu tornado Stevan Green.

Hebatnya, truk ini merupakan kendaraan pertama yang berhasil menembus pusaran badai tornado dan masuk sampai kedalamnya! Sehingga Green bisa dengan leluasa menceritakan segala apa yang berada didalam pusaran angin tornado.

Mobil ini dibangun dengan rangka tabung raksasa berbahan baja, dibungkus degan bodi yang juga berbahan baja. Jendela dan penutup rodanya dibuat dari plastik M10 anti peluru lansiran Lexan, sementara kacanya merupakan lapisan tripel Mylar DuPont.

Sementara mesinnya, diambil dari Chevrolet ZZ502 big block Turbo 400, yang tenaganya disalurkan melalui transmisi otomatis pada gardan depan dan belakang lansiran Dana.

Di situs lelang eBay, mobil penakluk badai tornado ini dijual seharga Rp 854 jutaan. Mau? (mobil.otomotifnet.com)

Editor : billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa