Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Porsche Siapkan Mesin V8 Baru Varian Tertinggi

billy - Senin, 9 Mei 2011 | 11:29 WIB
No caption
No credit
No caption


Jerman – Setelah sekian lama menasbihkan seri 911 sebagai varian Flagship, kini pabrikan supercar asal Jerman, Porsche merencanakan untuk mengeluarkan varian baru berjuluk 916 yang kastanya lebih tinggi dari 911.

Berbeda dengan 911 yang mengandalkan mesin Boxer, model flagship terbaru Porsche ini nantinya akan menggunakan dapur pacu berjenis V8. Dikabarkan mesin ini mampu mengeluarkan tenaga hingga 600 dk, atau lebih besar dari pemilik mesin V8 lain, Porsche 918 RSR Coupe yang hanya bertenaga 563 dk.

Posisi mesin dari 961 adalah mid mounted, atau penempatan dapur pacu di bagian belakang kokpit dua penumpangnya. Sedangkan sistem penggerak, 916 memiliki sistem penggerak roda belakang.

Selain menawarkan model penggerak roda belakang, Prsche juga menyediakan varian bersistem all-wheel drive hybrid yang dilengkapi motor elektrik yang menggerakan as roda depan. Hebatnya, 916 juga dilengkapi dengan sistem KERS yang dapat menambah tenaga secara instan.

Meski belum diketahui wujud asli dari varian 916, tapi diperkirakan desainnya tak jauh berbeda dengan 918 RSR Coupe yang mendebut di Detroit Auto Show awal tahun ini. Rencananya, 961 akan dilepas pada 2013 mendatang dengan harga sekitar Rp 2,4 miliar. (mobil.otomotifnet.com)

Editor : billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa