Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Land Rover Defender, Mobil Tentara Yang Bisa Dandan!

billy - Minggu, 1 Mei 2011 | 13:03 WIB
No caption
No credit
No caption


Italia – Mendengar nama Land Rover Defender, mungkin yang muncul dibenak kita adalah sosok jip kaku yang bodi kotaknya hanya dilabur cat berwarna pucat. Apalagi sebagai pendukung tugas militer Inggris, tentu menambah kesan jantan dari pesaing Jeep Wrangler ini.

Meski demikian, hal tersebut bukan halangan bagi tuner asal Italia, FuoriSerie Torino untuk mendandani mobil Defender versi 90 yang kemudian dijuluki Vineyard Edition ini.

Tampilan eksterior Vineyard Edition, yang berarti ‘edisi kebun anggur’ ini memang tampil nyentrik. Terlihat dari penggunaan kamuflase daun anggur berwarna pastel yang menimpa laburan kelir ungu muda sebagai warna dasarnya.

Makin terlihat centil, pada bagian pelek dan footstep pada mobil yang lekat dengan kegiatan adventure ini turut dilabur warna ungu. Kesan unik juga hadir melalui bentuk tutup ban cadangannya yang ber aksen kayu jati.

Pun demikian, Vineyard Edition tidaklah membuang jauh-jauh kesan macho yang ada pada Defender 90 ini. Tengok saja penggunaan roof rack serta bumper depan yang dilengkapi winch, tetap fungsional bak mobil penjelajah. 

Sayangnya, tak ada keterangan lebih lanjut mengenai harga, maupun ubahan pada mesin diesel 2.400 cc bertenaga 122 dk, milik versi standar Defender 90. (mobil.otomotifnet.com)

Editor : billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa