Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Isis AM01, Sportscar Belanda Bermesin Jepang

billy - Minggu, 24 April 2011 | 15:03 WIB
No caption
No credit
No caption


Amsterdam – Sebagian dari kita tentu belum pernah nama Isis Cars. Meski demikian, jangan remehkan produsen sportscar asal Belanda yang digawangi Anton van Nunen dan Max Alting Siberg ini. Karena pabrikan ini berhasil merilis sportscar mereka yang berjuluk AM01.

Uniknya, AM01 yang dipamerkan di pameran Auto Rai 2011 pada 13-23 April ini merupakan versi modifikasi dari sportscar buatan pabrikan kecil, Saker yang juga berasal dari negeri Kincir Angin.

AM01 sendiri memiliki desain yang cukup agresif. Tampak pada front fascia memiliki paduan tampang supercar ngetop. Hal ini tampak dari headlamp bulat yang sepintas mirip Pagani Zonda, serta bentuk gril besar nya yang persis Spyker C8.

Dari samping, lubang hawa yang besar dengan garis bodi yang kaku menambah kesan kekar pada AM01. Sayangnya, desain belakang yang kaku dan tak dilengkapi spoiler membuat AM01 tampak sedikit ketinggalan jaman.

Walau begitu, AM01 telah dibekali bodi berbahan composite body shell yang ringan. Tak heran jika AM01 hanya memiliki berat 850 kg saja.

Dan sebagai sumber penggerak diambil mesin 2.0-liter turbocharged boxer milik Subaru Impreza WRX STI. Oiya, mesin 4-silinder ini mampu menyemburkan tenaga sebesar 275 dk dan torsi hingga 350 Nm yang disalurkan ke roda melalui girboks manual lima percepatan.

Untuk performa, Isis Cars mengklaim jika AM01 mampu berakselerasi dari 0-100 km/jam dalam 4,2 detik, dan top speed mencapai 260 km/jam. Sedangkan urusan harga, Isis Cars menawarkan AM01 dengan harga 120.000 Euro, atau sekitar Rp 1,5 miliar.

Hmm, mahal juga ya. (mobil.otomotifnet.com)

Editor : billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa