Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Mitsubishi Luncurkan Mesin DID Hi-Power, Bakal Dipakai Pajero Sport

Billy - Jumat, 15 April 2011 | 15:56 WIB
Mitsubishi Rilis Mesin Anyar Berteknologi Reli
Mitsubishi Rilis Mesin Anyar Berteknologi Reli

Otomotifnet.com - Hari ini (15/4/2011) PT Krama Yudha Tiga Berlian (KTB), ATPM Mitsubishi di Indonesia merilis mesin baru berjuluk DID Hi-Power yang diklaim telah diuji di arena reli Dakar.

Mesin ini rencananya akan dipakai pada Pajero Sport, L200 Strada dan beberapa tipe terbaru yang akan diluncurkan. "Tunggu tanggal mainnya," ujar Eichi Koito, Director Marketing Division PT KTB.

Mesin terbaru ini masih memiliki konstruksi yang sama dengan versi sebelumnya yang berkode 4D56. Namun kali ini telah dilengkapi teknologi baru yang belum ada pada model sebelumnya.

Diantaranya penambahan perangkat variable geometry turbo (VGT) yang mampu memberikan torsi dan tenaga maksimum di setiap rpm. Lalu, varian baru ini juga mengalami pembesaran di sektor turbo dan injektor, serta ruang bakar yang lebih optimal.

Tak heran, walau memiliki kapasitas mesin sama, yakni 2.500 cc tapi mesin DID Hi Power memiliki tenaga dan torsi yang lebih tinggi ketimbang versi lawasnya. Dapur pacu ini dapat menghasilkan tenaga hingga 178 ps dan torsi 350 Nm, dari versi sebelumnya yang hanya 136 ps dengan torsi 320 Nm.

Menurut Rizwan Alamsyah, Direktur Pemasaran PT KTB, mesin ini merupakan versi tambahan dari varian yang sudah ada.

Mesin yang lama masih dijual, karena masih banyak juga yang membutuhkan. Tapi kami belum menentukan harga jual dari tiap model," ungkapnya. (mobil.otomotifnet.com)

Editor : Billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa