Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Honda Insight Emisinya Terbersih

billy - Kamis, 14 April 2011 | 07:09 WIB
No caption
No credit
No caption


Inggris - Jaffa’s Green Car Awards 2011 telah menobatkan mobil hybrid Honda Insight sebagai mobil dengan kadar emisi terbersih di tahun 2011 ini.

Hasil analisanya dilakukan terhadap berbagai produsen mobil di dunia sejak bulan Maret 2011, yang ternyata tidak hanya menitikberatkan pada kada emisi Co2 saja, tapi juga kadar emisi NOx, hidrokarbon, karbon monoksida, partikel PM10, dan bahkan polusi suara sekalipun.

Mobil terbaik adalah mobil yang mempunyai kadar ketiganya yang paling rendah, begitu juga polusi suaranya. Hasilnya, sepuluh jenis mobil berhasil terpilih sebagai “Cleanest Cars” untuk tahun 2011 ini.

Dari sepuluh mobil tersebut, delapan merek mobil berhasil masuk ke jajaran sepuluh besar. Sepuluh mobil yang masuk ke jajaran sepuluh besar adalah mobil berbahan bakar bensin dan juga hybrid.

Lima mobil diantaranya adalah mobil berbahan bakar bensin sementara lima lainnya adalah mobil hybrid. Dan diantara sembilan jenis mobil lainnya, Honda Insight mampu meraih angka sempurna yaitu 100 % dari hasil riset yang ada.

Insight adalah mobil sedan hybrid Honda yang mengusung tenaga mesin i-VTEC 1,3 liter dipadu dengan tenaga baterai dari Integrated Motor Assist (IMA).

Dari hasil riset, konsumsi bensin Honda Insight per 100 kilometer adalah 4,6 liter. Kadar emisi CO2 nya bahkan dibawah 100 mg per km yaitu 60 mg per km. Untuk standar emisinya, Honda Insight telah memenuhi standar emisi Euro 5. (mobil.otomotifnet.com)

Editor : billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa