Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Parade Modifikasi Jeep Wrangler

billy - Selasa, 12 April 2011 | 14:03 WIB
No caption
No credit
No caption

Amerika – Pabrikan Chrysler melakukan gebrakan dengan memamerkan jajaran Jeep yang telah diberi sentuhan modifikasi dari tuner khusus Jeep, Mopar. Dari enam model yang ditampilkan, tiga diantaranya adalah varian Wrangler.

Dan jika sebelumnya parade modif tersebut baru ditampilkan melalui render 3D, maka kini  enam model yang dikenalkan di ajang Easter Jeep Safari di Moab, Utah, pada 16 - 24 April dibuat versi nyata. Yuk, tengok tampilan Wrangler custom tersebut.
No caption
No credit
No caption
 Wrangler Renegade

Pertama, ada Jeep berjuluk Renegade. Tipe ini menganut model legendaris berjuluk sama yang pernah beredar di tahun 70 an. Dari tampilan luarnya, Renegade terlihat garang meski hanya menganut ubahan minimalis. Diantaranya mesin, bumper depan, batang roll cage dan kaki-kaki.

Modifikasi tampilan terletak pada penggunaan bumper depan yang kini makin gahar dengan penggunaan winch. Selain itu, suspensi berdiameter empat inci agar velg dari AEV Pintler berbalut ban 35 inci merek Mickey Thompson Baja Claw Radials mengokohka kesan gahar Renegade.

Untuk mesin, pilihan 6.400 cc V8, berdaya 475 dk yang disalurkan lewat transmisi manual 6-speed diklaim mampu mewakili nuansa jantan pada Renegade.

No caption
No credit
No caption
 Wrangler Pork Chop

Beralih ke varian kedua, ada Jeep nyentrik berjuluk Pork Chop. Bisa dibilang, Mopar ingin menunjukan jika mereka ingin membuat Wrangler yang ringan namun tetap gagah dan unik. Terbukti dari bobot Pork Chop yang normalnya 2,4 ton, kini dipangkas menjadi 2,05 ton saja.

Reduksi bobot ini berkat dilepasnya beberapa bagian bodi. Diantaranya, bumper, pintu dan tailgate. Selain itu, sektor atap juga diganti dengan bahan ringan campuran aluminum dan carbon fiber. Bahan ringan lain juga dipasang pada ke empat fender dan tangki BBM nya.

Mopar bahkan  mengeluarkan semua karpet, serta menggusur bangku standarnya menjadi jok bucket Sparco Chrono Road. Kesan unik muncul dengan laburan warna silver bergrafis merah, yang cocok dengan warna merah dari interiornya.

Wrangler Blue Crush

Yang terakhir, ada varian paling gokil berjuluk Blue Crush. Di cat dengan warna biru, Mopar ingin menampilkan Blue Crush sebagai wakil Jeep di arena rock crawling dan off-road racing.  Tak heran jika Blue Crush dilengkapi dengan suspensi racing dari Mopar, serta perangkat keamanan seperti front bar, roll cage serta winch.

Bahkan, Blue Crush juga telah mengaplikasi sistem front stabilizer bar dan full hydro steering. Tak kalah dahsyat, ban berukuran 39 inci versi kompetisi juga turut terpasang pada Blue Crush.

Tak ingin cuma terlihat garang di ekterior, Mopar membekali Blue Crush dengan mesin Hemi V8 aluminum, berkapasitas 7.000 cc. Tenaga sebesar 540 dk dari dapur pacu ini disalurkan ke roda melalui girboks berperforma tinggi 545RFE.

(mobil.otomotifnet.com)

Editor : billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa