Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Pabrik Toyota Beroperasi Lagi, Tapi Masih Kekurangan Komponen

billy - Minggu, 10 April 2011 | 14:03 WIB
No caption
No credit
No caption


Tokyo - Meski baru setengah dari kapasitas pabrik yang bisa terpakai, Toyota Motor Corp mengumumkan beroperasinya kembali seluruh pabriknya yang ada di jepang mulai 18 April 2011 ini.

Secara total, ada 18 pabrik Toyota yang akan aktif kembali, karena sudah mendapat pasokan 350 item komponen dari kebutuhan 500 item komponen. Ya, memang masih kekurangan sekitar 150 item komponen.

Juru bicara Toyota, Shiori Hashimoto mengungkapkan, Toyota memang masih kesulitan untuk mendapatkan pasokan 150 item komponen tersebut hingga saat ini. "Ini jauh lebih baik, sebelumnya Toyota malah kekurangan 500 item komponen," ujarnya.

Sehingga, Toyota masih harus terus berjuang mencari kekurangan sekitar 150 item komponen tersebut, agar bisa mengoptimalkan operasional seluruh kapasitas pabriknya di Jepang.

Karena kalau Toyota tetap memaksa menjalankan produksinya hanya menggunakan setengah dari kapasitas pabriknya, para analis otomotif di Jepang memprediksikan, di kuartal pertama 2011 ini, pabrikan terbesar Jepang tersebut akan menderita kerugian. (mobil.otomotifnet.com)

Editor : billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa