Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Nih Renault Samsung SM7, Kalau Produsen Elektronik Bikin Mobil

billy - Selasa, 5 April 2011 | 13:30 WIB
No caption
No credit
No caption


Seoul – Sabar, walau SM7 merupakan karya perusahaan mobil Korea Selatan, Renault Samsung (Kolaborasi pabrikan Renault dengan Samsung), tapi jangan langsung asumsikan mobil ini bakal heboh dengan teknologi dan gadget terbaru.

Karena, mobil konsep SM7 merupakan sedan menengah terbaru yang akan menggantikan posisi Nissan Teana di pasar Korea Selatan yang masih memiliki platform serupa, yakni Nissan J31. Jadi, bukan mobil futuristik nan canggih ya.

SM7 yang dikenalkan di ajang Seoul Motor Show pada 1-10 April ini memiliki desain eksterior yang elegan. Tengok saja tampangnya yang memiliki gril trapesium yang tampak menyatu dengan airdam nya, sepintas terlihat seperti gril Audi.

Pindah ke samping, siluet mobil ini terlihat landai. Sehingga banyak kalangan menganggap SM7 merupakan versi panjang dari Renault Latitude yang dijual di Eropa. Meski begitu, penggunaan velg berjeruji rapat mampu menghadirkan kesan mewah pada SM7.

Di belakang, SM7 tampil mewah dengan lekuk duck tail di kap bagasi dan bumper yang dilengkapi diffuser. Serta bentuk rearlamp yang tampak seperti bumerang juga menambah nuansa elegan.

Sayangnya, walau Renault Samsung siap melepas versi massal SM7 tahun depan, namun sampai saat ini detail mesin sedan empat pintu ini masih disimpan rapat. Jadi sabar ya. (mobil.otomotifnet.com)


Editor : billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa