Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Incepto Concept, Pesaing Bugatti Veyron Dari Azerbaijan

billy - Senin, 4 April 2011 | 07:02 WIB
No caption
No credit
No caption


Baku – Mendengar nama Azerbaijan dijamin anda akan sedikit kesulitan untuk menerka letak negara tersebut. Eits jangan salah, meski nama negara eks Uni Sovyet ini kurang ngetop, tapi Azerbaijan punya desainer otomotif handal lho.

Adalah Samir Sadikhov, desainer Azerbaijan berusia 20 tahun yang berhasil merancang supercar Incepto Concept. Karya render 3D nya itu kini sudah tersebar di seluruh dunia.

Walau berasal dari Azerbaijan, Incepto Concept sendiri memiliki desain yang agresif dan garang, layaknya supercar Italia, Bugatti Veyron dan Pagani Zonda. Maklum, Sadikhov memang mahasiswa Istituto Europeo di Design (IED) yang berlokasi di Turin, Italia.

Lihat saja sisi eksterior mobil 2-seater ini yang menampilkan bentuk ruang ban yang unik di depan dan belakang nya. Bahkan, ruang roda tersebut berfungsi sebagai bodi, sehingga memaksa kokpit diletakkan dibagian tengah, layaknya mobil single seater.

Uniknya, bentuk kokpit ini ditutup oleh cangkang akrilik yang desainnya mengingatkan kita pada pesawat tempur. Atau, malah mirip mobil mainan Tamiya.

Tak hanya versi standar, Sadikhov juga merancang Incepto GT yang didedikasikan khusus untuk bertarung dilintasan balap.

Perbedaan dengan versi standarnya terletak pada rear wing dan warna hitam karbon di sekujur bodi GT. Penambahan tersebut dilakukan agar Incepto GT mampu berlaga di ajang FIA GT1 Championship.

Sayangnya, Sadikhov tak mencantumkan detail mesin, serta spesifikasi detail lain dari mobil yang diharapkan dapat menjadi prototype di tahun 2020. (mobil.otomotifnet.com)

Editor : billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa