Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Lamborghini Cabrera, Pengganti Gallardo Bertenaga 600 Dk

billy - Minggu, 3 April 2011 | 11:03 WIB
No caption
No credit
No caption


Italia – Jika sebelumnya Lamborghini menunjuk Aventador yang bermesin V12, 700 dk sebagai penerus tahta Murcielago. Maka kini, produsen supercar asal Italia ada Cabrera yang akan menggantikan tipe bermesin V10 mereka, Gallardo.

Bahkan, Cabrera dikabarkan akan mencangkok mesin aluminum block V10, 5.000 cc yang diakui mampu menyemburkan daya sebesar 600 dk!

Rumornya, mesin ini sama dengan yang dimiliki Gallardo yang hanya bertenaga 500 dk. Hanya saja, Lamborghini membekali Cabrera dengan sistem forced induction, seperti turbocharger atau supercharger sehingga tenaga Cabrera mampu menyentuh angka 600 dk.

Dengan tenaga sebesar itu, tentu membuat Cabrera jauh lebih bertenaga dari semua varian Gallardo yang ada saat ini. Termasuk varian tertingginya, Gallardo LP570-4 Superleggera yang hanya bertenaga 570 dk.

Meski masih menjadi tanda tanya, yang jelas mobil berkode Cabrera LP600-4 ini akan mengaplikasi bodi monokok berbahan komposit yang juga terdapat pada Aventador.

Selain itu, model ini dipastikan akan meluncur tahun depan, mengingat masa hidup Gallardo yang telah dikenalkan sejak 2003 akan berakhir tahun depan. (mobil.otomotifnet.com)

Editor : billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa