Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Mobil Mini Listrik Buatan Denmark, Cuma Tiga Kursi

billy - Minggu, 3 April 2011 | 08:09 WIB
No caption
No credit
No caption


Denmark - Negara yang satu ini memang kurang terdengar dikancah industri otomotif. Namun, mobil yang dibuat disana bukan berarti tidak bisa menarik perhatian. Ini contohnya, Qbeak ECOmove, sebuah mobil listrik buatan Denmark.

Dari tampangnya saja sebenarnya tak kalah aksi, atap terbuka yang fungky, dilabur warna bodi yang cerah, menjadikan Qbeak terlihat segar, apalagi dengan dukungan mesin listrik menjadikannya sebuah kendaraan yang bersih.

Uniknya, Qbeak memiliki dimensi yang kecil, bahkan ruang kabinnya lebih kecil dari smart fortwo. Tapi, Qbeak punya satu kursi lebih banyak dari smart, yakni berkonfigurasi 3 tempat duduk. Sebuah mobil yang menawarkan solusi ditengah pepadatan kota besar.

Qbeak juga tidak menempatkan motor listrik dibalik kap atau pada lantai, yang mau tidak mau, membuat ruang menjadi sesak. Motor listriknya ditempatkan di dalam roda, jadi sekaligus juga mengurangi bobot kendaraan ini.

Sektor kaki-kakinya pun sepertinya menggunakan material yang jauh lebih maju dari mobil listrik di Eropa pada umumnya. Suspensi Qbeak menggunakan bahan komposit dan rek cakram stainless steel, serta mengadopsi sistem pengereman regeneratif.

Produsennya mengatakan, Qbeak bisa berjalan sampai dengan jarak 300 km untuk satu kali pengecasan baterai. (mobil.otomotifnet.com)

Editor : billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa