Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Ford Mad Max, Reinkarnasi Properti Film Legendaris

billy - Kamis, 31 Maret 2011 | 15:04 WIB
No caption
No credit
No caption


Melbourne – Film otomotif, Mad Max yang telah tayang lebih dari tiga dekade lalu memang legendaris. Dan untuk itu mengenang film yang menghadirkan sosok Ford XB, sebagai V8 Interceptors tersebut,  Ford Australia merilis dua konsep Mad Max yang masih berbentuk rendering 3D.

Asiknya, salah satu dari kedua desain tersebut akan dibuat versi prototype nya, jika berhasil mengumpulkan suara terbanyak dari polling di sebuah media otomotif asal Australia.

Konsep pertama didesain oleh Simon Brook. Mad Max versinya terlihat sangar dengan lekuk bodi yang tajam dan berotot. Meski demikian tampangnya justru terlihat sedikit kalem, dengan tampilan headlamp sipit dan gril minimalis.

Sedangkan versi kedua dirancang oleh Nima Nourian. Pada desain yang satu ini, terlihat jelas bahwa desainer merancang Mad Max secara ekstrim.

Tampak dari bentuk bumper depan yang bergerigi, desain gerigi ini juga merambah sampai ke samping bodi. Bahkan, bentuk gril nya kini digusur oleh kilatan aliran listrik, yang dapat menyambar musuh-musuhnya.

Uniknya, Mad Max ini menempatkan pengemudinya di bagian tengah kokpit, sehingga pengendalian mobil ini layaknya kendaraan open wheeler, atau Le Mans.

“Saya sangat menyukai film Mad Max, terutama pada adegan kejar-kejaran. Jadi, saya merancang mobil ini dengan dilengkapi persenjataan lengkap, termasuk machine gun dan laser untuk menghancurkan musus,” jelas Nima. (mobil.otomotifnet.com)

Editor : billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa