Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Mokka, Proyek Citycar Funky Dari Opel

billy - Kamis, 31 Maret 2011 | 14:04 WIB
No caption
No credit
No caption


Jerman – Tak ingin kalah dengan gempuran citycar gaul asal pabrikan Asia, produsen mobil asal Jerman, Opel berencana menghadirkan mobil kecil terbaru berjuluk, Mokka. Proyek terbaru ini nantinya akan mengisi segmentasi diantara dua tipe sebelumnya, Agila dan Corsa.

Nama Mokka diambil dari bahasa slang Eropa Timur yang berarti ‘untuk bebas’. Desain Mokka sendiri terinspirasi dari mobil konsep mungil, Trixx yang pertama kali dikenalkan di ajang Geneva Motor Show tahun 2004 silam.

Tampang Mokka terlihat agresif dengan desain headlight LED sangar, dan gril khas Opel. Headlamp ini juga mengaplikasi sistem daytime running lights. Menambah kesan sangar, kap mesin Mokka dilengkapi dengan kisi-kisi pembuang panas, layaknya sporty hatchback mereka, Astra GTC. 

Dari samping, mobil dua pintu ini terasa imut berkat desain bodi kotak bersudut bulat yang ditunjang bentuk handel dan spion yang futurisik. Tak hanya itu, mobil empat penumpang ini juga melengkapi bagian belakangnya dengan bumper yang tinggi dan lampu yang berdesain dinamis.

Sebagai sumber tenaga, mesin bensin 1.000 cc yang mengkonsumsi 1 liter BBM tiap 35 km ditanam dibalik kap Mokka.

Opel mengklaim jika mobil berharga Rp 154 juta ini mampu menyaingi citycar dari Asia, hingga sesama smallcar Eropa seperti Mini dan Fiat 500. (mobil.otomotifnet.com)

Editor : billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa