Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Toyota Prius jadi Taksi Bandara di Inggris

billy - Kamis, 31 Maret 2011 | 11:03 WIB
No caption
No credit
No caption


London - Toyota Prius bakal sering nongol di seputaran airport di Inggris. Soalnya, secara resmi operator taksi bandara Checker Cars, telah menerima pengiriman 80 unit Toyota Prius untuk dijadikan armada transportasi komersil di bandara Inggris.

Checker Cars yang sejauh ini sudah mempekerjakan 1.000 pengemudi, merupakan operator resmi bandara di Inggris, tidak hanya di London Stansted, tapi juga Gatwick, Bristol, Southampton Cardiff juga bandara internasional.

"Kita melakukan peremajaan mobil setiap beberapa tahun, dan kali ini giliran Toyota Prius," kata Checker Cars Managing Director, David Crouch.

"Kami awalnya hanya akan mengoperasikan Toyota Prius di Stansted, tapi akan juga dibeberapa lokasi bandara lainnya. Kebijakan lingkungan kami adalah untuk mengurangi emisi jika memungkinkan," tambahnya.

Selain faktor lingkungan, efisiensi biaya operasional armada juga menjadi pertimbangan. Dan dengan mesin gandanya, Toyota Prius jelas jauh lebih irit konsumsi bahan bakarnya dibanding mobil bermesin konvensional, jadi secara otomatis bisa menghemat pengeluaran perusahaan.

Tidak ada yang berubah dari tampang Toyota Prius untuk taksi bandara ini, kecuali laburan warna hitam khas Checker Cars, serta beberapa grafis berwarna hijau bertuliskan 'going green', serta logo perusahaan. (mobil.otomotifnet.com)

Editor : billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa