Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Black Cabs London, Taksi Fuel Cell Pertama Siap Layani Anda

billy - Rabu, 30 Maret 2011 | 12:05 WIB
No caption
No credit
No caption


London – Warga Amerika boleh bangga akan taksi Yellow Cab yang bermesin besar dan boros, yang menjadi ciri khas kota besar disana. Tapi masyarakat London lebih patut menyombongkan diri, berkat penggunaan teknologi fuel cell pada taksi khas Inggris, Black Cab.

Sebab beberapa waktu lalu Black Cab versi fuel cell telah mendapat sertifikasi legal dari lembaga pengawas kendaraan Inggris, Vehicle Certification Authority (VCA). Bahkan, pekan lalu taksi ini sudah diuji di jalan raya London.

Black Cab ini dibekali sumber penggerak berupa mesin fuel cell dan motor elektrik. Sayang tak ada keterangan mengenai spek detail dari system hybrid tersebut. Yang jelas, tampang retro ciri khas mobil asli negeri ratu Elizabeth II ini tetap dipertahankan.

Proyek ini sendiri dilaksanakan demi menyukseskan kampanye taksi tanpa emisi di kota London pada 2012. Tes uji jalan yang dilakukan pada Black Cab, meliputi jarak sejauh 12.875 km dengan melintas berbagai kondisi, termasuk menerabas kemacetan.

Pada sesi ini kemampuan Black cab terbukti mumpuni, dengan sekali pengisian secara singkat, mampu mampu melintas sejauh 402 km. (mobil.otomotifnet.com)

Editor : billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa