Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Desain dan Performa New Ford Ranger, Terinspirasi Ford F-150

billy - Kamis, 24 Maret 2011 | 13:11 WIB
No caption
No credit
No caption


Bangkok - Banyak yang bilang bahwa New Ford Ranger yang baru saja diluncurkan di Bangkok Thailand pada Rabu (23/3) kemarin, adalah adik kembaran sang legenda F Series dari Ford yaitu Ford F-150.

Seperti dilaporkan langsung reporter OTOMOTIFNET.com, Ahmad Garuda, dari Bangkok International MOtor Show 2011, walaupun dimensinya lebih kecil, namun desain dan kemampuannya tidak kalah hebat dari sang kakak.

Desainnya sendiri memang sangat terinspirasi dari Ford F-150. Namun untuk dimensi, Ford Ranger jauh lebih kecil. Desain bodi secara keseluruhan pun terlihat lebih lembut, sementara F-150 cenderung lebih tajam.

Intinya kami ingin membuat mobil ini sesuai dengan keinginan konsumen, makanya kami mengaplikasikan beberapa desain yang terinspirasi dari F-150,” papar Craig Metros, kepala desainer New Ford Ranger.

Bagian yang paling mencolok adalah desain grill dan side fender. Bagian ini bahkan diklain Metros sebagai bagian yang membuat New Ranger jadi lebih terlihat sangat mirip dengan F-150. Namun untuk bagian lainnya New Ranger tidak terlalu garang seperti halnya F-150.

Pengembangan New Ranger pun terbilang memakan waktu yang cukup lama yaitu 2,5 tahun, belum termasuk langkah awal seperti melakukan penelitian, desain kasar di kertas dan lain sebagainya.

“Kami membutuhkan waktu yang lebih lama dari pada itu untuk membuat New Ranger jadi seperti ini. Bukan hanya desain eksterior, namun interior pun jadi fokus utama,” imbuh Metros.

Menurut Metros untuk divisi desain khusus New Ranger, ia ditemani oleh 8 orang kru. 4 orang menyelesaikan desain interior dan 4 orang lainnya mengerjakan bagian ekstrior. (mobil.otomotifnet.com)

Editor : billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa