Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Wah, Kamboja Siap Bikin Mobil Listrik! Indonesia Kapan?

billy - Rabu, 23 Maret 2011 | 08:03 WIB
No caption
No credit
No caption


Pnom Penh - Siapa sangka negara seperti Kamboja punya ambisi bikin mobil listrik? Tapi itu terjadi, industri mobil nasional Kamboja siap untuk memproduksi mobil listrik!

Dinamakan Angkor, mobil ini dibangun dan dikembangkan perusahaan lokal Heng Development Co. dan perusahaan Hong Kong-Chau Leong Enterprise. Dana sebesar Rp 175 Miliar pun sudah dikucurkan untuk membangun pabriknya.

"Pendirian pabrik bertenaga listrik akan menjadi kesempatan bagi Kamboja untuk menunjukkan kepada dunia tentang karya Kamboja oleh orang-orang Kamboja," kata direktur Heng Development Co, Sieng Chan Heng.

Nantinya, pabrik tersebut akan memiliki kapasitas produksi mencapai 500-1000 unit pertahun. Komponen Angkor akan didatangkan dari China, yang produksinya dijadwalkan mulai tahun 2012 tahun depan.

"Kami berharap mobil bermerek Angkor ini akan didukung oleh pelanggan lokal dan di masa mendatang, kami akan memperluas penjualan kami untuk pasar luar negeri," tambahnya.

Sejauh ini, belum ada keterangan resmi mengenai rincian lebih lanjut dari mobil listrik yang desainnya dibuat oleh Cambodian innovator Nhean Phaloek ini.

Setidaknya Kamboja sudah berani mencoba. Hmm, Indonesia kapan nih? (mobil.otomotifnet.com)

Editor : billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa