Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

WikiLeaks Bocorkan Mobil China BYD Cacat!

billy - Selasa, 15 Maret 2011 | 11:05 WIB
No caption
No credit
No caption


China – Waduh, Wikileaks ternyata tak hanya membocorkan informasi seputaran politik saja, dunia otomotif pun tak luput dari situs kontroversial ini. Apa yang sudah dibocorkannya?

Adalah produsen mobil China, BYD yang kini dilaporkan telah mengalami kebocoran dari situs kontroversial, WikiLeaks. Karena dokumen yang bocor terkait kelemahan serta informasi investasi BYD di Amerika.

Maklum, setelah saham BYD dikuasai oleh salah satu orang terkaya di dunia, Warren Buffet perusahaan ini berencana untuk mengekspansi pasar mereka, yang didominasi oleh mobil elektrik ke negeri paman Sam tersebut.

Informasi tersebut menyebutkan jika mobil BYD memiliki masalah pada teknologi baterainya, serta jumlah penjualannya yang kecil dibeberapa negara. Bahkan, BYD dilaporkan telah memanfaatkan celah hukum yang dapat membuatnya bebas menjual produk cacatnya di China.

Selain itu, seorang konsultan mengklaim jika tak ada satu pun produk BYD tak akan bisa menembus standar kualitas di Amerika.

“Amerika tak bisa menjual mobil yang jika anda menutup pintunya terlalu keras, pintu tersebut bisa copot,” jelasnya.

Menurut WikiLeaks, beberapa pihak menekankan bahwa BYD sebenarnya telah mencontek bentuk dan pembuatan komponen dari pemasok berkualitas, tapi BYD memakai bahan yang jauh lebih buruk.

Meski pernyataan dari WikiLeaks terkesan tendensius, tapi hingga saat ini belum ada pernyataan resmi mengenai penolakan informasi tersebut dari BYD.

Nah lo! (mobil.otomotifnet.com)

Editor : billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa