Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Proton Luncurkan Satria Neo R3, Jauh Lebih Galak!

billy - Jumat, 11 Maret 2011 | 09:19 WIB
No caption
No credit
No caption

No caption
No credit
No caption

Kuala Lumpur - Kalau anda berpikir Proton Satria Neo CPS yang sudah dipasarkan di Indonesia sudah benar-benar mencirikan mobil sporty, sebaiknya pendapat itu dikoreksi. Karena sekarang ada Satria Neo R3!

Dari tampangnya saja, jauh lebih galak dari Satria Neo CPS. Lihat saja desain bumper barunya yang serba tajam dan benar-benar mencirikan sebuah mobil yang siap dikebut, lengkap dengan kit aerodinamis.

Begitu juga bagian belakang, dimana bumper dan diffuser sudah berdesain baru. Serta moncong knalpot ditengah yang khas. Selain itu, tentunya pengaplikasian spoiler baru dengan logo R3 dikedua sisinya.

No caption
No credit
No caption
 desain bumper baru lebih agresif, juga spoiler belakang yang mendukung aerodinamis

Memang, mesinnya masih sama dengan Satria Neo CPS, yakni mesin CPS berkapasitas 1.6 liter. Tapi kalau tenaga standarnya hanya 125 Hp, maka Satria Neo R3 sudah bisa memproduksi tenaga 145 Hp! Meningkat sampai 20 Hp cuy!

Selain posisinya yang kini lebih rendah 10 mm dari versi Satria Neo CPS, sektor suspensi juga sudah dibehani agar pengendalian Satria Neo R3 ini makin stabil dan benar-benar menawarkan nuansa mengemudikan mobil balap.

 mesin juga terkena modifikasi, juga interior yang mendukung kesan balap pada Neo R3 ini

Proton mempercayakan racikan Satria Neo R3 pada divisi Proton Motorsport, Race, Rally, Riset (R3). Sehingga, Managing Director Proton Holding Berhad Group, Dato Haji Syed Zainal Abidin Syed Mohamed Tahir, mengatakan Satria Neo R3 merupakan bukti keterlibatan Proton dalam ajang balap.

"Dan kami memberikan pilihan khusus pada konsumen yang menginginkan kendaraan dengan spesifikasi khusus, namun praktis untuk penggunaan sehari-hari,” ujarnya.

Iih, jadi geregetan ya? Apakah PT Proton Edar juga akan memboyong Proton Satria Neo R3 ini ke Indonesia? Kita tunggu saja! (mobil.otomotifnet.com)

Editor : billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa