Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Dipensiunkan, Selamat Tinggal Mitsubishi Lancer Evo!

billy - Kamis, 3 Maret 2011 | 14:01 WIB
No caption
No credit
No caption


Tokyo - Siapa yang tidak kenal sepak terjang Mitsubishi Lancer Evo? Bahkan sejak Evo 1 sampai 10 pun, Indonesia tetap kejatahan mobil sport ikon dari Mitsubishi ini. Tapi sebentar lagi Lancer Evo akan pensiun. Selamat tinggal Mitsubishi Lancer Evo!

Ya, pabrikan Jepang berlogo tiga berlian tersebut mengaku ingin fokus pada pengembangan mobil ramah lingkunga, jadi dengan spesifikasi yang dimiliki Lancer Evolution ini, tidak memungkinkannya untuk terus hidup.

"Padahal permintaan konsumen sampai sekarang masih sangat baik, tapi terpaksa harus kita hentikan produksinya setidaknya sampai 2013," buka Product Development Head Mitsubishi, Gayu Eusegi.

Sepanjang sejarahnya, Mitsubishi Lancer Evolution sudah turut mendongkrak citra Mitsubishi disegemen mobil penumpang, terutama yang berjenis sport jalan raya.

Namun seiring dengan rencana dari pabrikan Jepang ini, yang berniat untuk meluncurkan delapan model baru yang semuanya sudah mengusung teknologi hybrid dan listrik, membuat Lancer Evo harus mengalah.

"Dunia sudah berubah, tapi bukan tidak mungkin suatu hari nanti kami akan kembali menghadirkan mobil sport dengan tenaga listrik!," janji Eusegi. (mobil.otomotifnet.com)

Editor : billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa