Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Daihatsu Bikin City Car Murah, Kebangkitan Daihatsu Ceria?

billy - Jumat, 4 Maret 2011 | 12:30 WIB
No caption
No credit
No caption


Jakarta – Maraknya gempuran citycar anyar dipasar Indonesia oleh beberapa pabrikan tak membuat PT Astra Daihatsu Motor (ADM) latah untuk menghidupkan kembali citycar mungil, Ceria yang telah discontinue beberapa tahun lalu.

“ADM tak ada rencana untuk menghidupkan kembali Ceria dalam waktu dekat ini, meski di luar negeri Daihatsu banyak memproduksi citycar kecil,” pungkas Amelia Tjandra, Marketing Director PT ADM saat ditemui di Jakarta pada Selasa (1/3).

Alasan tak dikeluarkannya citycar yang lebih kecil dari hatchback Sirion ini dikarenakan penjualan Ceria yang seret sebelumnya, sehingga Daihatsu yang memang identik dengan produk-produk volume maker ogah-ogahan melahirkan kembali Ceria.

Amelia menambahkan, bahwa setelah survey pasar yang sempat dilakukan, ternyata peminat citycar tak memenuhi harapan ADM. “Kami ini lebih fokus sebagai volume maker, dan produk MPV terbukti lebih diterima di pasar Indonesia,” tutur Amelia.   

Di dunia, nama Daihatsu memang dikenal sebagai produsen mobil citycar kompak. Produk yang dijuluki kei car ini tersebar dari Jepang, hingga Eropa. Bahkan di negeri jiran Malaysia, Daihatsu yang dikenal dengan nama Perodua masih memasarkan penerus Ceria yang berjuluk Viva.

Meski begitu, wanita ramah ini tak menampik jika pada ajang IIMS bulan Juli nanti, Daihatsu akan menampilkan mobil konsep berwujud citycar. (mobil.otomotifnet.com)

Editor : billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa