Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Penantang Lamborghini Gallardo, Marrusia B1 Dilepas 1,6 Miliar!

billy - Kamis, 17 Februari 2011 | 11:05 WIB
No caption
No credit
No caption


Inggris – Produsen supercar, Marussia Motors yang tahun ini menjadi sponsor tim Virgin Racing di Formula 1, tampaknya ingin memperbesar pasar mereka di kawasan Eropa, khususnya Inggris.

Dan, setelah meluncurkan Virgin MVR-02 sebagai andalan di balap F1 musim 2011, pabrikan asal Rusia ini mengenalkan supercar B1 untuk pasar Inggris.

Tak ingin kalah bersaing, B1 di desain sangar terwakili pada headlamp tajam yang menyipit. Apalagi paduan siluet aerodinamis yang dikombinasikan sasis alumunium berbodi carbon fiber, sangat mewakili kegarangan dari mesin B1.

Asiknya, pembeli juga dapat mengekspresikan jati dirnya melalui pilihan custom pada interior, contohnya pada warna kulit pelapis jok dan panel.

B1 juga dibekali dua pilihan mesin V6 bervolume 3.500 cc naturally aspirated bertenaga 300 dk, serta 2.800 cc turbocharger bertenaga 420 atau 360 dk buatan produsen mesin ternama, Cosworth. 

Performa dari B1 juga tak kalah dengan Lamborghini Gallardo. Karena mobil berbobot 1.100 kg ini mampu berakselerasi dari 0-100 km/jam dengan 4,2 detik.  Sedang Gallardo butuh 4,3 detik untuk meraih 100 km/jam.

Dipasar supercar Inggris, B1 yang dibuat terbatas sebanyak 2.999 unit dipastikan meluncur pada musim panas 2011. Dan akan dilepas sekitar Rp 1,6 miliar dan bersaing dengan Ferrari 458 Italia and Lamborghini Gallardo. (mobil.otomotifnet.com)

Editor : billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa