Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Wah, Jajaran Muscle Car Dodge Siap Gempur Chicago!

billy - Kamis, 10 Februari 2011 | 17:02 WIB
No caption
No credit
No caption

No caption
No credit
No caption

Chicago – Pameran Chicago Auto Show yang dilangsungkan pada 9-20 Februari memang tak semeriah Geneva Auto Show, atau Detroit Motor Show dengan banyaknya mobil konsep.

Tapi ajang ini tetap memikat pengunjung dengan banyaknya peluncuran model anyar, serta mobil edisi spesial, salah satu produsen yang meramaikan ajang yang telah dilangsungkan sebanyak 103 kali ini adalah anak perusahaan Chrysler.

Dodge yang mengandalkan dua varian muscle car anyarnya, Challenger R/T dan Charger SRT8 versi 2012 siap untuk menggempur Chicago Auto Show tahun ini. Apa yang special? Yuk, lanjut.

No caption
No credit
No caption


Desain Challenger R/T lebih menampilkan tampang retro yang berkesan sangar khas pony car. Tampak dari desain dua buah headlamp bulat yang disusun horizontal, yang berpadu gril minimalis. Semakin jantan, bodi dilabur dengan warn hitam bergrafis dua strip merah.

Challenger R/T dipersenjatai mesin V8 berkapasitas 5.700 cc HEMI bertenaga 376 dk. Serta transmisi Tremec TR6060 6-speed manual. Tentunya mobil berharga sekitar Rp 350 juta ini akan bersaing melawan pony car lain seperti Ford Mustang dan Chevrolet Camaro.



Sedang untuk Charger SRT8 yang setingkat lebih tinggi dari Challenger R/T didesain lebih modern dan gagah. Tengok saja paduan desain gril hitam yang besar, dengan headlamp kotak berlatar diamond cut, tampak gagah.

Tampilan  mobil yang mewakili Dodge dalam kejuaraan Nascar ini memang dibuat lebih modern untuk menghadang laju muscle car bertipe stock, seperti Chevrolet Impala, Ford Fusion, hingga Chrysler 300C.

Tak salah jika dapur pacu 6.400 cc HEMI V8, yang mampu mengeluarkan output 465 dk dipilih sebagai pengisi ruang mesin Charger SRT8.

Belum ada info resmi mengenai harga, tapi Charger SRT8 ini dijadwalkan akan tiba di dealer pada musim gugur tahun ini. (mobil.otomtoifnet.com)

Editor : billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa