Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Wah, VW Beetle Direcall Gara-Gara Metode Tes yang Aneh

billy - Jumat, 4 Februari 2011 | 14:06 WIB
No caption
No credit
No caption


Washington – Negara maju seperti Amerika Serikat memang terkenal tegas dalam menegakkan peraturan. Salah satunya disektor keamanan kendaraan.

Dan salah satu produsen yang terkena dampak recall adalah Volkswagen (VW) yang belum lama ini terpaksa menarik kembali 27 unit VW New Beetle yang mereka produksi mulai dari tanggal 1-22 September 2010.

Alasan yang berikan badan keselamatan lalu lintas Amerika Serikat, NTHSA menyatakan ke 27 mobil ini gagal lulus metode tes baru yang mereka berikan.

Dalam metode tes yang baru diberlakukan mulai 1 September ini, mobil wajib lulus uji tabrak dengan kecepatan 56 km/jam. Sedangkan New Beetle baru lulus uji tabrak dengan metode lama yang hanya mematok kecepatan 48 km/jam saja.

Nah, yang janggal, dealer VW justru memberi ganti rugi kepada korban recall berupa New Beetle yang diproduksi sebelum tanggal 1 September, yang tentu belum mengandalkan metode tes baru tersebut.

Sehingga VW terkesan mengakali peraturan, dan bukan memberi solusi keamanan. Memang banyak cara dalam mengakali peraturan ya. (mobil.otomotifnet.com)

Editor : billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa