Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Asik, Mobil Super Irit VW XL1 Akan Diproduksi!

billy - Jumat, 28 Januari 2011 | 15:28 WIB
No caption
No credit
No caption


Jerman - Volkswagen membuat gebrakan ketika meluncurkan mobil super iritnya XL1 di Qatar Auto Show. Tentunya, kemunculan mobil dengan konsumsi BBM 1 liter untuk jarak 100 km ini bikin kita bertanya. Apakah akan diproduksi massal?

Jawabannya adalah Ya! Pabrikan Jerman tersebut akan memproduksi XL1 dalam dua tahun kedepan. Tapi jangan senang dulu, karena ternyata XL1 hanya diproduksi dalam jumlah terbatas!

"Kami ingin memasukkan mobil ini kedalam produksi, dimulai tahun 2013 mendatang," ungkap VW Chairman, Ferdinand Piech, sambil mengatakan kalau Volkswagen kemungkinan hanya akan menyediakan XL1 sebanyak 100 unit saja.

Ditambahkan CEO VW, Martin Winterkorn, VW XL1 ini pertama kali akan dipasarkan di Eropa, tepatnya Jerman, baru kemudian akan dilenggangkan di Amerika dan China setelahnya.

VW XL1 akan mengalami sejumlah modifikasi saat nanti mulai diproduksi massal, namun dipastikan mobil super irit ini akan tetap menggunakan kombinasi material yang ringan seperti serat karbon.

Sassis monocoque, rangcang bangun aerodinamika yang optimal, serta pengaplikasian sistem hybrid pada mesin diesel TDI dua silinder dan motor listrik bakal membuat mobil ini sangat efisien.

Mesin TDI dua silindernya yang berkapasitas 800 cc ini bertenaga 48 Hp dan torsinya 120 NM. dan akan dikawinkan dengan motor listrik yang menyumbang tenaga tambahan sebesar 27 Hp. Baterai lithium-ion dan transmisi DSG 7 Speed juga akan menjadi pelengkapnya. (mobil.otomotifnet.com)

Editor : billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa