Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Tata Nano CVT Matik, Mobil Murah Makin Mudah!

billy - Jumat, 14 Januari 2011 | 15:16 WIB
No caption
No credit
No caption


Mumbai - Tata Motors terus berusaha memperbaiki citra mobil termurah sejagadnya, Tata Nano. Setelah menyandang gelar mobil termurah, kini Tata Nano pun bakal lebih mudah digunakan karena sudah bertransmisi otomatis.

Sehingga, Tata Nano menawarkan kepraktisan untuk dikendarai, terutama untuk para pengemudi yang baru bisa mengendarai sebuah mobil, dengan disematkannya transmisi Continuously Variable Transmission (CVT).

Tata pun langsung mengontek C-Tech yang berbasis di Kanada untuk menggarap penggerak roda tanpa gigi buat Tata Nano. "Kita sedang dalam penandatanganan kesepakatan untuk pasokan suku cadang transmisi CVT Nano," Benoit-Jean Bernard, direktur C-tech.

Sehingga, selain lebih mudah digunakan, Tata juga mengatakan kalau Nano CVT ini akan memeiliki rentang jarak tempuh yang lebih baik dan sensasi pengemudian yang lebih halus dibandingkan transmisi manual.

Tata menjadwalkan Nano ber-CVT ini pada November 2011 ini. Untuk permulaan, Tata Nano matik baru akan dijual di pasar India. Namun sampai saat ini belum ada keterangan resmi mengenai estimasi harga jualnya. (mobil.otomotifnet.com)

Editor : billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa