Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Konsep Toyota Prius C, Tampangnya Mirip Honda CR-Z Ya?

billy - Selasa, 11 Januari 2011 | 13:01 WIB
No caption
No credit
No caption


Detroit - Ada dua keluarga baru dari Toyota Prius. Selain menampilkan Prius berjenis MPV, Toyota juga memajang Prius konsep yang bertubuh kompak yang dinamakan Prius C. Tapi kok tampangnya mirip Honda CR-Z ya?

Ya, wajar kalau Toyota menyebutnya sebagai hybrid kompak, dan bukan tak mungkin bakal diposisikan sebagai model sportinya dari Prius, sebagaimana Honda CR-Z yang diusung sebagai model sporti dari mobil hybrid Honda.

Apalagi, Toyota menyebut-nyebut Prius C sebagai mobil yang ditujukan bagi keluarga aktif, untuk digunakan disela-sela kepadatan aktifitas perkotaan.

Tampangnya memang futuristik, meski tentunya versi produksinya nanti tidak akan plek seperti itu. Kemiripan dengan Honda CR-Z terlihat pada desain bodi secara keseluruhan, dan paling mencolok dibagian belakangnya.

Sayangnya, pabrikan Jepang tersebut hanya memajangnya saja, dan belum memberikan rincian apapun mengenai konsep Prius C ini, termasuk mesin apa yang bakal diusung Prius C konsep ini.

Tetapi, mengetahui mobil kompak ini lahir dari keluarga Prius, maka bisa jadi konfigurasi mesinnya tidak akan jauh-jauh dari Prius. Hybrid Synergy Drive andalan Toyota akan dikawinkan dengan mesin yang lebih kecil.

Namun untuk fitur-fiturnya, Toyota mengatakan akan menyematkan fitur-fitur terkini yang ada di Prius saat ini juga akan disematkan pada Prius C konsep ini, yang berarti beberapa fitur dari Prius V juga akan disajikan.

Toyota berencana untuk meluncurkan Prius C konsep ini pada semester pertama tahun depan. (mobil.otomotifnet.com)

Editor : billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa