Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Suzuki Jimny Masuk India, Pakai Mesin Diesel Renault

Billy - Senin, 3 Januari 2011 | 13:31 WIB
Suzuki Jimny Masuk India, Pakai Mesin Diesel Renault
Suzuki Jimny Masuk India, Pakai Mesin Diesel Renault

Otomotifnet.com - Segmen mobil SUV kompak di India mulai naik daun sejak kelahiran SUV Rio. Kesuksesan tersebut diikuti Mahindra dengan meluncurkan Xylo. Nah, Suzuki tak mau kalah, karenanya Maruti pun berniat hadirkan Suzuki Jimny.

SUV dua pintu legendaris dari Suzuki ini bakal menggebrak pasar India karena mengusung mesin baru, yakni sebuah mesin diesel 1.5 DDIS dari Renault.

Suzuki Jimny ditugaskan harus mengisi kesenjangan dalam berbagai model Maruti Suzuki, yang saat ini didominasi oleh mobil kecil. Jadi nantinya Jimny akan menemani Grand Vitara dan Gypsy.

"Kami sedang mencari cara untuk memperkuat portofolio kami dan mengidentifikasi kesenjangan baru, kami sedang mencari ruang di segmen SUV kecil," ujar seorang pejabat senior Maruti Suzuki India.

Sumber tersebut juga menambahkan, selain menggunakan mesin diesel, suzuki Jimny untuk India akan mengusung konfigurasi 4 pintu, karena SUV kecil dua pintu dinilai kurang peminat di India.

Tidak hanya di India, di Indonesia pun Suzuki Jimny bukan mobil asing. Sehingga tak heran kalau Suzuki telah menjual lebih dari 2,5 juta unit Suzuki Jimny selama 40 tahun kiprahnya.

SUV 4x4 yang bisa dibilang salah satu yang paling sukses di dunia, ketika pertama kali lahir, Jimny hanya dibekali mesin dua silinder berkapasitas 360 cc bertenaga 25 Hp. Terakhir, perkembangannya sampai pada mesin 1.3 liter bertenaga 85 Hp. (mobil.otomotifnet.com)

Editor : Billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa