Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Porsche 911 Terbaru Bakal Lebih Panjang dan Ceper

billy - Rabu, 29 Desember 2010 | 09:33 WIB
No caption
No credit
No caption


Munich - Mobil sport populer dari Porsche, yakni 911 akan segera hadir generasi terbarunya. Akan ada banyak perubahan pada sportcar ini, baik tampilan maupun setingan  mesinnya.

Generasi terbaru Porsche 911 lebih panjang 56 mm dari yang dipasarkan saat ini, sehingga totalnya menjadi 4,49 meter. Perubahan panjang tersebut juga berpengaruh pada wheelbase dari 911 terbaru, yakni lebih panjang 10 mm.

Porsche 911 terbaru ini juga bakal lebih ceper, karena tingginya dipangkas sebanyak 11 mm. Lebarnya memang masih tetap sama, tapi bagian belakang jadi lebih luas sebanyak 60 mm.

Porsche juga sudah membenahi axle belakang dari 911 terbaru ini, begitu juga mesin dibalik kap yang sudah direvisi untuk meningkatkan performa tapi tetap memberikan efisiensi yang signifikan dari generasi pendahulunya.

Mesin Boxer yang tadinya berkapasitas 3,6 liter akan disusutkan menjadi hanya 3,4 liter. Namun tenaga yang dihasilkan tetap nendang, mencapai 345 Hp. dengan tenaga tersebut, Porsche 911 terbaru bisa dikebut 0-100 km/jam dalam waktu 4,8 detik dan kecepatan maksimalnya 289 km/jam.

Porsche juga mengklaim, konsumsi bahan bakarnya lebih irit 13 persen dari generasi 911 sebelumnya. Estimasinya,  1 liter bensin bisa menempuh jarak sejauh 11,7 kilometer

Sedangkan untuk model Carrera, tetap akan dibekali mesin 3,8 liter dengan tenaga mencapai 395 Hp. Larinya dari 0-100 km/jam hanya membutuhkan waktu 4,5 detik. Sementara kecepatan maksimalnya bisa mencapai 302 km/jam.  Asiknya, konsumsi bahan bakarnya lebih irit sampai 14 persen, sekitar 1 liter untuk  10,9 kilometer.

Selain dari ubahan mesin, terciptanya efisiensi tersebut juga turut disumbang oleh diet yang dilakukan Porsche 911 terbaru, sehingga bobotnya 20 kg lebih ringan dari pendahulunya.

Pabrikan Jerman ini menjadwalkan Porsche 911 terbaru akan mulai dipasarkan pada September tahun depan, setelah sebelumnya diluncurkan di Frankfurt Motor Show. (mobil.otomotifnet.com)

Editor : billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa