Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Gleagle GX2, Versi Crossover Dari Geely Panda

billy - Sabtu, 25 Desember 2010 | 14:18 WIB
No caption
No credit
No caption

No caption
No credit
No caption

China - Di Indonesia, Gelly Panda yang imut sudah dilaunching dan sudah bisa dibeli. Tapi di negara asalnya, China, pengembangan pada mobil yang benar-benar mirip Panda ini terus dilakukan.

Salah satunya adalah dengan mendesain ulang Gelly Panda dengan nama Gleagle GX2. Geagle yang merupakan merek di bawah pabrikan Gelly ini akan memperoleh lisensi untuk menjual versi crossover dari Gelly Panda yaitu GX2.

Platform yang digunakan pada Gleagle GX2 masih sama dengan Panda. Paling mudah melihatnya bisa dilakukan dengan menilik dimensi dan bentuk bodinya yang masih sama dengan Panda. Bedanya ada beberapa bagian yang dimodifikasi.

Seperti head lamp yang tidak lagi mirip mata panda. Begitu juga dengan desain bumper depan-belakang dan grill yang lebih macho. Tentunya sesuai dengan konsep crossover, ground clereance dibuat lebih tinggi ketimbang Gelly Panda.



Rencananya akan ada dua pilihan mesin yaitu mesin bensin 1.300cc seperti yang dipakai Gelly Panda atau mesin bensin dengan kapasitas lebih besar, 1.500cc. Kedua mesin ini dikawinkan dengan gearbox manual 5 percepatan.

Gleagle GX2 akan dijual mulai 7.800 US Dolar atau sekitar Rp 70 jutaan. Sedang versi termahalnya dilepas 9.900 US Dolar (Rp 89 jutaan) dengan kelengkapan sebuah GPS navigation, DVD player dan kamera parkir. (mobil.otomotifnet.com)

Editor : billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa