Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Toyota Siapkan Camry Hybrid, Honda juga Siapkan Accord Hybrid

billy - Selasa, 21 Desember 2010 | 14:31 WIB
No caption
No credit
No caption


Jakarta - Dua pabrikan Jepang ini memang getol berlomba untuk menjadi yang paling hijau hampir disemua segmen pasar mobilnya. Setelah Toyota Prius dan Honda Insight, sekarang giliran segmen sedan premium.

Ya, Toyota dikabarkan sedang menyiapkan model terbaru dari sedan premium Camry hybrid, sementara Honda tak mau kalah, juga sedang menyiapkan sedan premiumnya Accord hybrid.

Mengambil basis dari Lexus ES 300h, Camry hybrid akan dibekali mesin 2.4 liter 4 silinder yang akan dipadukan dengan motor listrik Toyota Hybrid Synergy Drive system. Paduan mesin ganda ini bisa memproduksi tenaga sebesar 187 Hp.

Sementara Honda, sudah menyiapkan Sistem hybrid baru yang dirancang untuk kendaraan yang lebih besar dan akan diperkenalkan pada model Honda masa depan di tahun 2012 yang akan mewujud pada Honda Accord hybrid.

Sistem hybrid baru pada Accord plug-in ini terdiri dari dua unit motor listrik yang terus menerus bekerja melalui tiga pilihan mode untuk memaksimalkan efisiensi mengemudi, yakni listrik murni, bensin-listrik dan direct drive.

Siapakah yang bakal menjadi raja mobil hijau di segmennya? Kita nantikan saja! (mobil.otomotifnet.com)

Editor : billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa